Minggu, 21 November 2010

MARINE ORGANIC CALCIUM

Diposting oleh Beauty By Bunda di 06.54
CNI MARINE ORGANIC CALCIUM
CNI MARINE ORGANIC CALCIUM
Osteoporosis seringkali datang tanpa disadari, dan umumnya mengincar kaum wanita sebagai korbannya. Menurut data dari Puslitbang Gizi Depkes RI tahun 2002, 1 dari 3 wanita di Indonesia menderita osteoporosis. Seram memang, tapi bukan mustahil untuk dihindari.
Mengapa Wanita ?
Hamil dan menyusui adalah satu penyebab osteoporosis lebih besar terjadi pada wanita. Pada saat itu, kebutuhan kalsium ibu meningkat, juga sang bayi saat dalam kandungan maupun saat menyusui. Wanita yang kurang memperhatikan asupan kalsium saat hamil dan menyusui mempunyai kecenderungan terhadap osteoporosis.
Penyebab lainnya adalah perubahan hormonal saat wanita menstruasi dan menopause. Hormon estrogen yang membantu penyerapan kalsium, menurun drastis. Pria, walaupun terjadi perubahan hormon, dialami saat usia yang lebih tua, yaitu 60-70 tahun, sedangkan masa menopause wanita antara 45-55 tahun. Di samping itu, secara umum massa tulang wanita lebih rendah dibanding pria.
Tanda-Tanda
Osteoporosis merupakan salah satu penyakit yang mematikan dan sering disebut silent disease. Dia seringkali datang tanpa disadari. Penderita umumnya baru menyadari ketika terjadi patah tulang atau berubahnya posisi punggung hingga mengakibatkan postur tubuh jadi membungkuk.
Faktor Risiko
Untuk mencegah dan menghindari osteoporosis, kita bisa melakukan deteksi dini. Berusahalah untuk selalu bergaya hidup sehat. Hindari alkohol, rokok dan segala makanan/minuman yang memiliki kafein tinggi. Osteoporosis tidak terjadi begitu saja, namun merupakan akibat dari perjalanan hidup dan kebiasaan kita bertahun-tahun yang baru akan terlihat dampaknya pada saat kita menginjak usia 45 tahun ke atas. Karena itu penting bagi kita untuk selalu menjaga asupan kalsium sesuai kebutuhan tubuh. Mengonsumsi kalsium sejak dini secara teratur ibarat menabung di bank, karena tulang tidak akan kekurangan bahan baku pembentuknya hingga susunan tulang menjadai padat. Dengan kondisi demikian, risiko osteoporosis dapat diperkecil.
Sumber Kalsium
Makanan sumber kalsium sangat beragam. Keju, susu, brokoli, bayam, ikan teri adalah sumber kalsium. Namun karena kebutuhan kalsium tubuh 1000 mg setiap hari, kita perlu menambah asupan kalsium dari suplemen makanan.
Tabel. Makanan sumber kalsium
Makanan Kalsium (mg)
Yogurt, plain low fat, 226 g 415
Keju cheddar parut, 43 g 306
Susu, non fat 250 ml 302
Bayam masak, 113 g 120
Kailan masak, 226 g 94
Brokoli mentah, 113 21
CNI Marine Organic Calcium
Merupakan suplemen makanan yang mengandung 74 unsur mineral alami, seperti kalsium dan magnesium, yang sangat diperlukan tubuh. Berbahan dasar karang laut (sango coral) dari perairan di kepulauan Okinawa Jepang. Setiap tablet CNI Marine Organic Calcium mengandung 200 mg kalsium dan 100 IU vitamin D3.
Manfaat CNI Marine Organic Calcium:
1. Meningkatkan densitas tulang dan mencegah osteoporosis.
2. Membantu proses pembekuan darah dan pemeliharaan membran sel.
3. Membantu mengatasi osteoarthritis.
4. Membantu metabolisme tubuh.
Anjuran konsumsi:
- Pencegahan osteoporosis: 3 x 1 tablet sehari
- Kondisi osteoporosis : 3 x 2 tablet sehari
- Ibu hamil, menyusui, usia lanjut serta menopause: 3 x 2 tablet sehari
- Anak-anak : 2 x 1 tablet sehari
Tersedia dalam kemasan:
Botol: 40 tablet
Boks: 40 tablet
Penelitian Coral Calcium:
- Penelitian pengaruh coral calcium terhadap efektifitas metabolisme tulang dan perbaikan kekuatan tulang ini telah dilakukan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Ryuku pada tahun 2004 membuktikan bahwa coral calcium mampu meningkatkan densitas tulang dan mencegah osteoporosis.
Jadi, pastikan CNI Marine Organic Calcium menjadi asupan rutin Anda setiap hari agar Anda dapat menikmati hidup dengan tulang yang kuat.
Yang membuktikannya:
“Awalnya saya merasa yakin dengan kesehatan tulang saya. Di usia 37 tahun, tidak mungkin terserang osteoporosis. Apalagi saya tidak pernah merasakan keluhan apa pun pada tulang. Setelah mengetahui banyak hal mengenai osteoporosis dari seminar kesehatan, saya pun tersadar.
Osteoporosis ternyata dapat menyerang segala usia dan tiada gejala apa pun di awalnya, makanya disebut the silent disease. Saya menjadi buktinya! Ketika memeriksakan kepadatan tulang dengan alat bone densito meter, saya dinyatakan mengalami osteopenia (gejala awal osteoporosis). Mengetahui keadaan tersebut, saya mengongsumsi CNI Marine Organic Calcium 4 tablet sehari secara rutin. Pada pemeriksaan berikutnya kondisi kepadatan tulang saya menunjukkan perbaikan yang signifikan. Kini saya lebih optimis akan melewati hidup dengan tulang yang kuat”. (Septiana Dwiputranti F, Blitar)
Harga CNI Marine Organic Calcium
Kode Produk
Harga
Harga Papua
HF032 (40 Tablet)
Rp. 98.000
Rp. 102.000
HF033 (10×4 Tablet)
Rp. 99.000
Rp. 103.000

0 komentar:

Posting Komentar

 

Health By Bunda Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare